“Direksi Mengajar” di SMAN 2 Madiun

direksi mengajar

Bapak Budi Setyarso – Dirut PT Jasa Raharja – yang juga merupakan salah satu alumni SMAN 2 Madiun

Hari Senin kemarin, 20 Mei 2013, menjadi hari yang istimewa bagi siswa-siswa dan guru-guru SMA Negeri 2 Madiun. Betapa tidak, pada hari yang bertepatan dengan peringatan hari Kebangkitan Nasional, SMAN 2 Madiun mendapat tamu kehormatan dari Dirut PT Jasa Raharja (Persero), Bapak Budi Setyarso dan Direksi Keuangan LKBN ANTARA, Ibu Endah Sri Wahyuni. Yang lebih membanggakan lagi, kedua tamu tersebut merupakan alumni SMA Negeri 2 Madiun, Bapak Budi Setyarso lulus tahun 1975 dan Ibu Endah Sri Wahyuni lulus tahun 1988.

Kehadiran beliau berdua ke SMA Negeri 2 Madiun merupakan bagian dari program “Gerakan Direksi Mengajar” yang diluncurkan oleh Kementerian BUMN yang dipimpin oleh Dahlan Iskan. Pada program ini, Pak Menteri meminta para Direksi di jajaran BUMN datang ke sekolah-sekolah yang menjadi almamaternya dahulu, khususnya setingkat SMA untuk menjadi “guru dadakan”. Dalam hal ini, para direksi tersebut tidak diminta menyampaikan materi atau pun presentasi tentang karya ilmiah, tetapi mereka diminta untuk memberikan motivasi kepada para pelajar yang merupakan generasi yang kelak akan melanjutkan perjuangan menuju kemajuan bangsa Indonesia.

Demikian pula halnya dengan Bapak Budi Setyarso dan Ibu Endah Sri Wahyuni ketika berhadapan dengan siswa-siswa SMA Negeri 2 Madiun. Pada kesempatan tersebut, Bapak Budi Setyarso yang merupakan Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero) bercerita tentang perjalanan hidup beliau sejak masa mulai sekolah hingga menjabat sebagai Direktur Utama PT Jasa Raharja. Banyak suka maupun duka yang harus dijalani. Namun, kejujuran, kerja keras, dan tekad yang kuat merupakan kunci utama untuk meraih kesuksesan.

Ibu Endah Sri Wahyuni - Direksi Keuangan LKBN ANTARA

Ibu Endah Sri Wahyuni – Direksi Keuangan LKBN ANTARA

Sementara itu, Ibu Endah Sri Wahyuni yang merupakan Direksi Keuangan LKBN ANTARA juga menekankan bahwa jika kita sudah menjatuhkan suatu pilihan, maka kita harus sungguh-sungguh meyakini dan menjalani pilihan tersebut. Dan yang juga penting adalah bahwa untuk meraih sukses tidak dapat dilakukan dengan cara instan, tetapi harus melalui proses. Proses inilah yang harus dijalani tahap demi tahap dengan penuh kesungguhan.

Menyimak motivasi yang diberikan oleh kedua tamu tersebut, siswa-siswa pun  terlihat sangat antusias. Terlebih saat diberikan kesempatan untuk bertanya kepada kedua direksi tersebut, baik mengenai tips-tips sukses maupun mengenai bidang-bidang yang saat ini beliau geluti. Acara semakin semarak ketika beberapa hadiah kejutan dibagikan kepada para siswa.

Program yang diluncurkan Kementerian BUMN ini sangat positif dan layak mendapatkan apresiasi. Selain, mengajak para direksi untuk peduli kepada generasi muda, juga mengajak para direksi untuk peduli almamaternya yang tentunya turut andil membesarkannya. Dan yang utama adalah kehadiran para direksi ke sekolah-sekolah diharapkan dapat menjadi inspirasi para pelajar untuk meraih sukses.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s