4 tahun …

Happy Anniversary!

You registered on WordPress.com 4 years ago!
Thanks for flying with us. Keep up the good blogging!

Awal September 2013 ini, tanpa terduga saya mendapat kiriman pesan tersebut dari wordpress. Setelah membacanya, saya baru sadar kalau bulan ini adalah tepat 4 tahun saya bergabung dengan wordpress untuk nge-blog. Ya, 2 September 2009 lalu saya mulai menggunakan wordpress untuk sekedar menampung tulisan-tulisan sederhana saya. Saya sangat berterima kasih kepada wordpress yang telah menyediakan blog ini secara cuma-cuma alias gratis.

Sekadar kilas balik, blog ini lahir karena terinspirasi oleh blog kawan yang secara tidak sengaja saya temukan. Dari situlah saya pun mulai belajar nge-blog yang dibantu oleh rekan guru yang sudah lebih mahir di bidang TI. Saya pun berupaya untuk mengembangkan dan menekuninya, sekaligus sebagai media dan wahana saya untuk belajar menulis. Tema-tema tulisan yang saya hadirkan dalam blog ini tentu saja saya pilih yang tidak jauh dari aktivitas keseharian saya, yaitu kebahasaan, kesastraan, dan pendidikan.

Terus terang, blog ini banyak memberi manfaat bagi saya. Dengan adanya blog ini, secara tidak langsung juga memaksa saya untuk terus mencoba menulis agar kelangsungan hidup blog ini senantiasa terjaga. Kebiasaan mengunjungi blog lain (blogwalking) hingga larut malam juga mengantarkan saya menemukan blog-blog para pemilik blog (blogger) yang luar biasa, terutama dari blog para guru, yang secara langsung maupun tidak langsung semakin memotivasi saya untuk konsisten menulis di blog. Kunjungan dan komentar-komentar para blogger tersebut seringkali juga memompakan semangat yang luar biasa, meski pertemuan tersebut hanya terjadi di dunia maya.

Meski demikian, perjalanan menulis di blog tidaklah selalu mulus. Terkadang harus berbenturan dengan tugas-tugas di sekolah dan pekerjaan-pekerjaan lainnya. Namun demikian, saya selalu berupaya menjaga kelangsungan hidup blog ini. Selain menjaga agar saya tetap menulis, melalui blog ini saya juga ingin menginspirasi dan memotivasi siswa-siswa saya dalam bidang tulis-menulis. Yang paling menggembirakan tentu ketika blog ini berhasil menjadi pemenang pada kompetisi blog tahun 2011 dan 2012.

Waktu terus berjalan. Kini sudah memasuki tahun ke-4. Saya akan berupaya untuk terus bisa menulis, dan tentunya mudah-mudahan tulisan-tulisan sederhana di blog ini dapat memberi manfaat bagi pembaca. Sekali lagi, terima kasih wordpress, Salam.##

Tinggalkan Balasan

